Membuat Kode Iklan Adsense Di Situs Verifikasi

Google adsense adalah salah satu layanan dari google yang bergerak pada periklanan online. Bagi para publisher penghasilan google adsense tergolong menggiurkan karena bisa mencapai ratusan juta perbulan tentunya didampingi dengan usaha keras. Google Adsense mempunyai 2 kategory yaitu Hosted dan Non-hosted. Apa itu Adsense Non-hosted dan Hosted? Google adsense hosted adalah tipe adsense yang menggunakan produk google seperti youtube dan blogger sedangkan Non-hosted bisa digunakan disemua produk google dan semua domain terverifikasi.

Setelah mendapatkan akun Google adsense Non-Hosted anda harus membuat kode iklan adsense untuk website terverifikasi dengan ukuran kesukaan anda. Untuk membuat kode tersebut anda harus melewati lengkah verifikasi pertama google setelah memasang kode tahap kedua akan berjalan. Tahap kedua review adsense adalah penentuan apakah adsense anda diterima atau tidak.

Baca Juga: Cara Install Remote Desktop Di Operasi Sistem CentOS 6.5 x64

Akun Google Adsense non-hosted bisa digunakan dibeberapa domain situs. Pemasangan adsense harus memenuhi syarat google adsense seperti dilarang web pornografi, perjudian, download film, Auto Generate Content, mengeklik iklan sendiri. Peraturan tersebut mencakup adsense tipe hosted dan non-hosted termasuk youtube.

Berikut cara memasang kode iklan adsense:

  1. Kunjungi situs google.com/adsense
  2. Login Google
  3. Tekan Sigup
  4. Masukan email berserta password
  5. tekan signin
  6. Lihat sidebar sebelah kanan cari kata “My ADS” atau “iklan saya”
  7. Klik Tambah baru
  8. Pilih ukuran kesukaan anda
  9. Copy kode iklan adsense yang anda buat
  10. Letakkan pada situs yang terverifikas
  11. Selesai

Kode adsense telah dibuat dan dipasangkan di situs terverifikasi anda maka penghasilan anda akan tercipta pada setiap tanggal 15 bulan tersebut. Mudahkan membuat kode adsense dan memasangkannya 🙂 penghasilan anda akan berlipat jika situs anda diperbarui konten setiap harinya.