Cara Monitor Penggunaan CPU di VPS Linux

Virtual Private Server atau yang biasa kita kenal dengan VPS merupakan sebuah tipe server yang menggunakan teknologi virtualisasi di server induk untuk membagi resource server fisik menjadi beberapa server virtual yang di hosting di infrastruktur fisik yang sama. Kegunaan vps diantara lain reseller hosting, hosting, mining cryptocurrency, ssh, remote dekstop, dan yang lain.

Sudah mengetahui apa itu Linux? Linux (diucapkan ˈlɪnəks atau /ˈlɪnʊks/) adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

Baca Juga:
1. Cara Setting Remote Desktop Di Centos 6.5 x64bit
2. Menghilangkan Malware Hi.ru Di Browser
3. Cara Menambah RAM Pada Laptop

Vps bisa didapatkan di beberapa penyedia vps dengan harga yang berberda-beda tergantung resource yang ingin anda pakai. Tujuan artikel ini dibuat agar pemilik vps bisa memantau penggunaan resource vps mereka secara real-time.

Berikut Langkah-langkah mengetahui Penggunaan CPU di VPS.
1. Buka aplikasi PUTTY
2. Masukkan alamat vps
3. Login VPS
4. Ketik perintah “TOP”

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca arbuset.com. Share dan Like Fanspage kami agar bermanfaat bagi orang lain.