Begini Cara Mendaftar Akun Adsense untuk Blog atau Website

Adsense merupakan salah satu program iklan PPC (Pay Per Click) yang kini sangat ramai diperbincangkan para publisher tanah air. Sejak diberlakukannya  website berbahasa Indonesia dalam akun Adsense menjadikan program ini semakin banyak dicari oleh publisher tanah air. Tentu hal itu tidak terlepas dari peran sebuah blog maupun website yang dimiliki oleh masing-masing publisher.

Jika Anda berpikir untuk mendapatkan kesempatan menjadi publisher Adsense, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum mendaftar. Seperti yang kita ketahui, Adsense bukanlah sembarang iklan yang mudah untuk didapat, tetapi Anda perlu memenuhi syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh pihak Adsense sendiri jika Anda ingin menjadi publishernya.

Baca Juga:
1. Laptop Asus Spek GILA
2. Install RDP on Ubuntu
3. 5 Laptop ASUS Core I7

Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara agar Anda diterima menjadi publisher Adsense. Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika Anda jangan dulu berpikir tentang penghasilan dari Adsense, melainkan fokus terhadap apa yang harus Anda lakukan, yaitu memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Adsense.

 

Berikut adalah prosedur bagaimana cara  mendaftar sebagai publisher google Adsense.

 

  1. Pastikan Anda telah memiliki sebuah blog/website, karena disini yang akan dijelaskan adalah bagaimana cara mendaftarkan blog di Adsense. Alangkah baiknya jika blog/website Anda menggunakan domain premium/berbayar (.com, .net, .co.id, dll) bukan domain gratisan (blogspot.com, wordpress.com).
  2. Perlu diperhatikan pula, dalam blog/website yang Anda miliki tersebut sebaiknya harus berisikan artikel ataupun topik yang memiliki travik tinggi dan juga bebas dari copy&paste maupun spinner, karena nantinya akan terdetek oleh copyscape maupun sejenisnya diwaktu review oleh pihak google/adsense. Penataannya pun harus serapi mungkin agar pengunjung mudah menemukan artikel Anda.
  3. Setelah dirasa cukup dalam hal blog/websitenya, sekarang kita beralih ke pendaftaran Adsense. Buka link https//:www.google.com/adsense kemudian pilih “sig n up now”. Jika sudah akan terdapat dua pilihan bagaiman Anda akan mendaftar, pilihlah yang bertuliskan “yes, use [email protected]”.
  4. Setelah masuk dihalama n baru, isikanlah kolom yang tersedia dengan alamat blog/website Anda beserta dengan bahasa yang digunakan pada situs Anda. Setelah itu centang pada kolom di bawah dan klik continue.
  5. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman registrasi diri. Isilah dengan benar apa yang seharusnya Anda isi di kolom yang sudah tersedia. Kemudian klik “submit”.
  6. Sampai disitu Anda disuruh untuk menunggu beberapa jam atau hari sampai dimana pihak Adsense telah mereview situs yang Anda daftarkan seperti yang tertera pada tahap no. 3 diatas.

 

Sampai disini sebenarnya Anda telah memiliki akun Adsense, hanya saja Anda harus mendapatkan status Approve dari review Adsense terhadap situs Anda agar Anda dapat memulai menjadi publisher. Jika Anda ditolak oleh Adsense itu berarti situs yang Anda daftarkan masih belum memenuhi kriteria Adsense, jadi Anda harus memperbaikinya dan mencoba mendaftarkannya kembali sampai situs tersebut diterima oleh Adsense. Namun lain halnya jika Anda beruntung dan situs Anda diterima oleh Adsense, maka mulai dari situ Anda sudah dapat menjadi bagian dari publisher Adsense dan siap untuk mengumpulkan pundi-pundi penghasilan dari blog/website yang Anda miliki.

Perlu diperhatikan jika sekarang Anda telah menjadi publisher Adsense, maka Anda harus mematuhi peraturan dalam sistem Adsense. Karena itu sangat penting, maka sekalipun Anda berbuat kesalahan secara sengaja maupun tidak, pihak Adsense akan menon-aktifkan akun Anda tanpa konfirmasi terlebih dahulu.